R A W A P A D A

Saling berbagi dan merawat kehidupan

SMS Berantai

Dimuat dalam sebuah buku renungan harian spirit next edisi Mei 2011

Bacaan : Karena segala hal apapun , janganlah kita kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah segalah hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur . (Filipi 4: 6).

Seorang teman Kristen mengirimkan SMS kepada saya. SMS ini berbunyi demikian :  “BENAR: katakan ini dengan pelan: Tuhan aku cinta engkau dan aku butuh engkau, datanglah kehatiku. Tolong jangan dihapus. Ini benar-benar terjadi. Sms ini dari seseorang juru kunci gereja Y , bermimpi bertemu yesus kristus berpesan : kuatkan iman dalam ibadah karena dunia sudah goyah & tua. Sebarkan sms ini ke 9 orang kristiani , hanya dalam waktu 10 hari akan mendapatkan rejeki besar. Jika tidak disebarkan akan mendapatkan kesulitan yang tidak henti-hentinya” . Don’t Send back. Gbu

Di era globalisasi ini tentu tehnologi terus berkembang. Dibidang tehnologi informasi tentunya, kita dapat memberikan pelayanan gerejawi dengan cepat dan murah kepada sesama. Tehnologi tersebut tentu ada sisi positif dan negatif. Tergantung dari “user-nya” untuk tetap kritis. Ada pertanyaan menarik buat kita dari pesan tersebut, Apakah benar jika kita segera memforward sms itu , maka akan mendapatkan rezeki besar? Jika tidak akan mendapatkan kesulitan atau musibah ? Mengapa kesaksian itu seolah-olah menjadi berhala ?

Rasul Paulus dalam surat yang kedua kepada jemaatnya dikorintus menjelaskan : Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya , bukan karena melihat (2 kor 5:7). Tuhan memanggil kita untuk berjalan dengan iman, bukan penglihatan. Dari bacaan ini kita merefleksikan bahwa dengan iman, maka kita percaya. Alkitab pun mengatakan berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya. Jadi tak perlu kita bersedih, jika sampai saat ini kita tak pernah bermimpi dengan Tuhan Yesus. Kita tak tahu wajah-NYA itu seperti apa, orang Afrika kah? Jawa kah? atau Eropa ?. Yang penting adalah Iman.

Saya setuju jika pesan sms diatas, untuk memberi kekuatan dan membangun iman , ditengah bumi yang sarat masalah. Memberitakan kabar baik adalah tugas berjemaat yang tidak melihat namun percaya , tanpa harus mengiming – imingi sebuah janji dan menakut-nakuti orang lain. Rezeki dan kesulitan pasti menghampiri setiap persoalan hidup kita. Naikan doamu yang benar dan ucapkanlah syukurmu didalam Tuhan.

 Pambudi Nugroho – 22 February 2011

Iklan

One thought on “SMS Berantai

  1. kenapa TUHAN sekarang disibukkan dengan urusan sms? mengutuk yg ga mau menyebarkan sms, apa TUHAN sekejam itu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: